QTimes - Whatsapp Ada Kebijakan Baru Yang Berlaku Satu Minggu Lagi, Inilah Yang Terjadi Jika Menolak

WhatsApp semakin intens, pemberitahuan tentang perubahan kebijakan privasi yang melibatkan sharing berbagi data dengan Facebook, sebelum tanggal pemberlakuannya pada 15 Mei 2021.

Pengguna diminta untuk menyetujui ketentuan baru, tetapi mereka juga dapat menolak untuk tidak menekan tombol "OK". WhatsApp mengkonfirmasi bahwa akun pengguna yang tidak setuju dengan ketentuan baru tidak akan dihilangkan pada 15 Mei. Namun, ada konsekuensi lain dalam bentuk pembatasan pada fungsi yang dikenakan pada tahap setelah tenggat waktu. Awalnya, pengguna akan kehilangan akses ke daftar obrolan, tetapi mereka masih dapat menjawab panggilan masuk dan video.

"Setelah beberapa minggu dengan fungsi terbatas, Anda tidak akan lagi menerima panggilan masuk atau notifikasi. WhatsApp akan berhenti mengirim pesan dan panggilan ke ponsel Anda," tulis WhatsApp pada halaman yang berisi penjelasan di situsnya.

Whatsapp Ada Kebijakan Baru Yang Berlaku Satu Minggu Lagi, Inilah Yang Terjadi Jika Menolak

Penjelasan tentang pembatasan fungsi akun jika pengguna tidak menyetujui pengumuman Kebijakan Privasi WhatsApp baru pada 15 Mei 2021 (WhatsApp). Dengan kata lain, jika Anda tidak setuju dengan perubahan kebijakan privasi WhatsApp, pengguna akan segera dapat menggunakan layanan pesan instan melalui pembatasan berdasarkan.

Sementara fungsi aplikasi terbatas, WhatsApp akan terus menunjukkan pemberitahuan yang berlaku untuk pengguna yang menerima kebijakan privasi baru setelah tombol untuk menyetujuinya. Oleh karena itu, pengguna dapat mengubah pikiran mereka dan memulihkan fungsi aplikasi kapan saja.

Harus ditambahkan bahwa ada ketentuan lain di mana mereka disebutkan dalam akun bahwa akun pengguna masih dapat dihapus jika tidak aktif selama 120 hari, seperti yang dikumpulkan oleh Kompastekno de Techradar, Sabtu (8/5/2021). Jika Anda mau, pengguna juga dapat segera menghapus akun WhatsApp-nya. WhatsApp ingat bahwa Anda dapat mengembalikan akun yang telah dihapus.

"Penghapusan akun akan membantu menghilangkan riwayat obrolan Anda, mengeluarkannya dari semua grup dan menghapus data cadangan WhatsApp Anda," WhatesApp menulis.

Sumper: KompasTekno

Posting Komentar

0 Komentar